Ada 6 Alasan Wanita Mengapa Tidak Mau Menikah

Tracy McMillan, seorang penulis menjelaskan secara detil tentang alasan kenapa wanita belum menikah. Menurut McMillan pilihan tak segera menikah itu karena mereka masuk kategori menyebalkan, dangkal, liar, pembohong, egois dan tidak baik.

Namun kategori ini dibantah Sofi Papamarko, penulis pada Huffington Post. Dalam artikelnya yang ditulis, ia menyarankan wanita untuk tidak percaya kepada kategori yang diberikan oleh McMillan itu. Menurutnya dunia harus mendukung wanita lajang ketimbang mencoba memperbaiki atau mengkritik mereka. Wanita cukup tahu kalau Pangeran tampan hanyalah bagian dari sebuah dongeng kanak-kanak dan mereka akan menunggu sang pahlawan mereka.

Menurut Sofi, sebenarnya ada 6 alasan mengapa wanita belum mau menikah:

1. Anda Orang Yang Sabar
Banyak orang mengatakan, hal yang bagus akan datang kepada mereka yang sabar menanti. Anda sangat waspada terhadap keinginan menikah dengan berjalannya jam biologis Anda. Tetapi jika Anda harus menunggu seseorang yang tepat, maka Anda akan menunggunya meskipun tahunan. Hentikan, jika Anda harus menuggu selama itu.

2. Anda Orang Yang Percaya Diri
Kita sering melihat fakta yang menyedihkan, wanita dengan kepercayaan diri rendah sering mendapatkan lelaki yang tidak layak. Mereka rapuh terhadap hubungan yang tidak baik atau bahkan buruk karena khawatir tidak akan pernah menemukan orang yang akan mecintai dia. Wanita harus mandiri, percaya diri dan tidak membutuhkan validasi dari laki-laki untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Wanita harus sadar seutuhnya bahwa kita pribadi yang baik bagi diri kita sendiri.

3. Anda Cantik
Dalam buku karangan Mark Gimein,"The Eligible-Bachelor Paradox," ia menduga wanita yang cantik akan selalu percaya diri kalau dia yang memegang permainan. Ia akan mampu memegang sesuatu yang baik untuk jangka waktu lama karena ia yakin mampu. Tapi tidak untuk wanita yang merasa dirinya tidak menarik, menurut Mark, ia tidak akan mampu bertaruh dan akan jatuh pada siapapun yang mendekati mereka.

4. Anda Sukses
Beberapa laki-lalki terintimidasi oleh wanita yang sukses, tetapi laki-laki sejati akan menghargai semua pencapaian Anda. Jangan menurunkan apa yang telah Anda bangun untuk diri sendiri dan jangan menutup diri Anda.

5. Anda Tidak Mau Menerima Sesuatu Yang Tidak Layak
Anda akan mengakhiri hubungan karena kekasih Anda tidak memperlakukan dengan kasih sayang, kelembutan yang Anda pikir pantas Anda dapatkan. Semua orang yang berperilaku seperti ini memang layak hidup sendiri.

6. Anda Tahu Apa Yang Anda Inginkan
McMillan menduga wanita lajang terlalu pemilih, mencari laki-laki yang sesuai denga karakter pilihannya dan menguncinya. Karakter memang kuncinya, tetapi ada beberapa faktor penting dalam keberhasilan suatu hubungan seperti keterikatan, persahabatan, penyesuaian, dan kimiawi. McMillan menganggap ketertarikan secara seksual suatu hal yang dangkal, tapi itu merupakan hal yang jelas-jelas penting.