Astaga, Wali Kota Lindas Mercedes Benz dengan Panser


Ini peringatan serius bagi Anda yang kerap parkir mobil sembarangan. Arturas Zuokas, Wali Kota Vilna, sebuah kota di Lithuania, menggilas sebuah mobil Mercedes Benz W140 yang parkir sembarangan dengan sebuah panser.

Tempat itu seharusnya jalur bagi pengguna jalan yang bersepeda. “Meski Anda orang kaya dan memiliki mobil mewah, bukan berarti boleh parkir sembarangan,” tegas Zuokas seperti dilansir egmcartech.com dan autoevolution.com, Rabu, 3 Agustus 2011.

Akibat lindasan kendaraan lapis baja itu, atap Mercedes lawas itu pun ambles, kaca depan dan belakang copot. Bagi Zuokas, cara seperti itu dilakukannya sebagai cara ampuh untuk memberi peringatan agar orang tidak seenaknya menggunakan jalan dan tidak menghormati orang lain.

Entah berapa kali Wali Kota sudah memberi peringatan kepada warganya yang membandel. Namun, yang pasti, ia merasa sudah jengah dengan mereka dan peringatan dirasa telah kehilangan tuahnya.

Hanya, tidak disebutkan bagaimana reaksi sang pemilik mobil. Apakah dia menuntut sang Wali Kota atau kapok parkir sembarangan?