Cara Baru Menikmati Facebook yang Integratif dengan Facebook Inside Xperia

Facebook inside Xperia. Inilah sebuah aplikasi baru facebook yang dikembangkan Sony Ericsson dan dibenamkan di ponsel terbarunya, Xpreria mini dan Xperia mini pro.

Aplikasi ini menawarkan integrasi layanan dan konten jejaring sosial dengan ponsel Xperia. Dengan aplikasi ini pengguna ponsel yang tengah mengaktifkan layanan facebook bisa dengan mudah mengakses berbasis fitur yang ada di ponsel seperti galeri foto, pemutar musik, phonebook dan calendar.

Bila And menyukasi suatu musik yang tengah didengarkan dari ponsel lalu memberikan 'like' ke musik itu, sistem secara otomatis akan meneruskan ke wall Anda di facebook. Up date sepeerti akan berlaku secara otomatis tanpa Anda membuka facebook terlebih dahulu.

Masih seputar musik, pengguna juga bisa memberikan rekomendasi atau memberikan atas musik yang Anda sukai kepada teman dan kolega melalui jejaring sosial yang lain seperti YouTube dan Spotify.

Aplikasi yang dikembangkan Sony Ericsson pada dasarnya memberikan kemudahan penggunanya dalam memberikan 'like' dan komentar, baik untuk foto atau musik. Iapun bisa diintegrasikan dengan phonebook, sehingga pengguna bisa memiliki data lebih lengkap lagi tentang siapa saja yang suka dengan musik itu.

Paling tidak ada tujuh kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini, yakni share secara instant suatu musik yang disukai ('like') kepada kawan-kawan, melengkapi proses end to end musik dan sosial media, utamanya dalam hal 'like', berbagi dan membeli lagu, memudahkan identifikasi apakah koleganya tengah mendengarkan lagu atau menonton video, album foto di facebook dan ponsel terintegrasi, phonebook bisa digunakan untuk melihat foto teman, event di facebook bisa disinkronkan dengan calendar ponsel, ada pengingat dari facebook agar selalu melakukan update.


sumber: Republika