Desahan Wanita Saat Bercinta Sering Menipu

University of Central Lancashire, Inggris, merilis penelitian menarik tentang suara para wanita saat bercinta.

Mereka ingin membuktikan apakah ekspresi vokal wanita selama hubungan seksual dipicu oleh orgasme atau terjadi secara independen.

Para peneliti melakukan riset terhadap 71 wanita dengan usia rata-rata. Hasilnya menunjukkan desahan, erangan, atau jeritan wanita saat bercinta tidak selalu membuktikan ia sedang orgasme.

"Terkadang wanita memanipulasi perilaku pasangannya untuk keuntungan wanita," begitu kesimpulan penelitian yang tertulis dalam Daily Mail, 13 Agustus 2011.

Doktor John Grohol, pendiri Psych Central, mengatakan banyak wanita yang bersuara saat bercinta tak lain untuk membantu atau menyenangkan pasangannya mencapai klimaks. "Mereka percaya ini bagian dari bercinta yang ideal," katanya.

Penelitian lainnya pernah membuktikan desahan, jeritan, dan erangan nakal wanita saat bercinta mampu menggiring pria semakin cepat orgasme tanpa ada kendala.

Mayoritas pria beranggapan desahan wanita sebagai bukti yang menyiratkan para wanita merasakan sensasi kenikmatan luar biasa akibat kejantanan para pria.

Padahal itu belum tentu. Bisa saja wanita memang ingin segera mengakhiri hubungan seksual itu.