Haaa..? Pilot Garuda Ini Tiba-tiba Lemas Saat Bawa Pesawat !

Kapten Pilot Pesawat Garuda Indonesia GA 857 dengan rute Hong Kong-Denpasar Ahmad Arif terpaksa mendaratkan pesawatnya di Kinabalu, Sabah, Malaysia, Minggu 14 Agustus 2011, karena kondisi tubuhnya yang tiba-tiba lemas.

"Pesawat tadi berangkat on time pukul 15.47 dari Hong Kong dan direncanakan tiba di Denpasar 20.35 waktu Denpasar," kata Kepala Humas Garuda Indonesia Pujobroto saat dikonfirmasi, Minggu 14 Agustus 2011. "Namun dalam perjalanan Kapten Ahmad Arif tiba-tiba merasa badannya lemas, dan memutuskan mengalihkan dulu penerbangan ke Kinabalu."

Seperti dikutip kantor berita Antara, GA 857 mendarat di Kinabalu sekitar pukul 18.56 waktu setempat. Sementara, Kapten Arif kemudian langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat.

Pujo mengatakan pihaknya mengirimkan kapten pengganti dari Kuala Lumpur ke Kinabalu melalui penerbangan pertama Malaysia Airlines, Senin 15 Agustus 2011 pukul 7.30 esok pagi waktu setempat.

"Karena penerbangan Kuala Lumpur Kinabalu sudah tidak ada lagi, pilot pengganti akan diberangkatkan dari Kuala Lumpur dengan penerbangan pertama Malaysia Airlines pukul 7.30 ke Kinabalu," katanya.

Sementara itu, para penumpang diinapkan di Hotel Shangrilla, Beverley Hotel, dan Promenet Hotel di Kinabalu. "Semuanya ditanggung Garuda," katanya. Pesawat Garuda GA 857 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dan membawa 131 penumpang.