Ini Dia Netbook Paling Ringan di Dunia

Jika Anda termasuk orang yang hobi bepergian tapi tidak bisa jauh-jauh dari internet, maka netbook dari ASUS ini bisa jadi 'teman' setia Anda selama perjalanan. Eee PC X101 merupakan produk keluaran terbaru dari ASUS, yang diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan di dunia.

Dengan tebal 17,6 mm dan berat hanya 920 gram, netbook ini membuat Anda mudah membawanya kemanapun. Ukurannya yang kecil, ringan serta tipis juga memungkinkan untuk disimpan di dalam tas tangan atau ransel.

Meskipun sangat tipis dan ringan, Eee PC X101 dilengkapi dengan semua fitur netbook. Seperti prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, card reader MicroSD, webcam serta SSD 8GB untuk membuka aplikasi lebih cepat.

Salah satu fitur unggulannya adalah MeeGo, sebuah sistem operasi baru yang membantu Anda tetap terhubung ke internet dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter, juga instant messaging. Browser Google Chromium juga ditambahkan untuk kemudahan menjelajah web.

Eee PC X101 menggunakan teknologi ASUS Super Hybrid Engine untuk membantu menghemat daya baterai. Teknologi ini memungkinkan Anda bisa tetap tenang mengoperasikan netbook saat berada jauh dari pusat tenaga listrik dalam waktu lama.

Netbook berukuran 10,1" ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, di antaranya putih, hitam, coklat dan merah. Eee PC X101 akan segera hadir di pasaran dengan harga cukup terjangkau, di kisaran Rp 2 jutaan.


source: wolipop