Orang ini Dijarah sampai Bugil


Sejumlah foto dari peristiwa penjarahan di Inggris sangat mencengangkan. Sejumlah orang telah dilucuti hingga telanjang oleh para penjarah.

Salah satu foto, sebagaimana ditampilkan Daily Mail, Selasa (9/8/2011), menunjukkan seorang pemuda yang tampaknya dipaksa untuk menyerahkan semua pakaiannya setelah ditelanjangi dalam kerusuhan pada Senin malam. Rumor di internet semalam, lapor Daily Mail, menyatakan bahwa pada puncak kehancuran yang luas di London dan Birmingham, orang-orang ditelanjangi oleh para penjarah. Sementara itu, polisi tampaknya tak berdaya membendung kriminalitas.

Sebuah foto lain yang beredar semalam menunjukkan seorang perempuan, yang tidak disebutkan namanya, benar-benar telanjang. Perempuan itu berdiri di samping seorang petugas polisi setelah pakaiannya tampakanya telah dilucuti. Laporan-laporan di Twitter menyatakan bahwa sejumlah orang telah dilucuti.

Sementara itu, sebuah video yang beredar di Youtube menunjukkan seorang remaja yang berlumuran darah dirampok di siang bolong oleh para preman yang berpura-pura menolong remaja itu berdiri. Remaja yang tidak diketahui namanya, dalam video tersebut, terlihat dibantu oleh para pelintas yang tampaknya berbaik hati setelah remaja itu terlihat terluka dan mengalami pendarahan di hidung.

Namun, beberapa detik setelah remaja pria yang cedera itu dibantu berdiri, para penjarah yang tak berperasaan itu mulai mengobrak-abrik ranselnya. Belasan pemuda lain berdiri di dekatnya. Remaja itu mencoba untuk menghentikan pendarahan di hidungnya ketika para pencuri itu melanjutkan aksi mereka pada siang bolong itu. Seorang pemuda tampak jelas mengambil sejumlah barang dari tas remaja itu sebelum kemudian membuang barang-barang itu ke jalanan.

Remaja malang itu tampaknya agak lama baru menyadari kalau ia tengah dirampok. Begitu sadar ia lalu menepis tangan salah satu perampok itu sambil terus mencoba untuk menghentikan pendarahan di wajahnya.

Tidak jelas di mana perampokan itu terjadi atau kapan tepatnya terjadi. Gambar video itu menunjukkan peristiwa tersebut terjadi sebelum gelap.

Salah satu pengguna Youtube, Skiv2oo, mengomentari rekaman itu dengan, "Saya tidak bisa berhenti menonton ini. Ini membuat saya begitu marah. Ini tidak dapat dipercaya."


sumber: Kompas