Cari Tahu Cara Membuat Mata Sipit ala Vogue

Editor majalah fashion Vogue, Anna Dello Russo, punya cara unik untuk mempersipit mata. Dia menarik kulit di kedua ujung mata seorang model bernama Crystal Renn ke belakang, lalu menahannya dengan plester. Russo melakukannya demi kepentingan pemotretan untuk Majalah Vogue Jepang.

Di tangan Russo, mata bulat Renn berubah menjadi lebih sipit. Permainan shading dan aplikasi riasan membuat matanya tampak sipit natural, seperti mata kucing.

Seperti dikutip dari Daily Mail, keputusan Russo mendandani Renn seperti itu mungkin dalam rangka mengambil hati pembaca Vogue di Asia yang cenderung memiliki mata sipit. Namun, sejumlah kalangan mencurigai motif lain yang berbau rasis terkait dandanan menyipitkan mata itu.

Majalah Vogue kerap menuai kontroversi lewat sejumlah artikel fashion yang ditampilkan. Belum lama ini, Vogue Italia dihujat setelah merilis sebuah artikel bertajuk 'Anting Budak' di situsnya. Majalah fashion ternama itu dituding melakukan upaya memalukan dengan mengglamorisasi perbudakan wanita kulit hitam di Amerika, masa lalu.

Januari lalu, Vogue Prancis juga menerima serangan kritik saat menampilkan model anak 10 tahun, Thylane Blondeau, dengan make-up menor dan baju ala orang dewasa. Kritik tak kalah pedas saat Oprah Winfrey diminta melakukan diet penurunan berat badan sebelum tampil di sampul majalah tersebut.



source: vivanews