Mahasiswa Indonesia Mengukir Prestasi di Universade Shenzhen

Indonesia mengukir Prestasi Shenzhen, Cina--19 Agustus 2011--Mahasiswa Indonesia kembali mengaharumkan nama bangsa di kancah dunia. Perwakilan dalam Olimpiade mahasiswa sempat menempatkan Indonesia pada peringkat enam dunia.atlet Indonesia telah mengoleksi tiga medali emas dan satu perak dari cabang angkat besi.

Bangsa Indonesia patut bangga karena ini pertama kalinya mahasiswa Indonesia masuk dalam sepuluh besar perolehan medali Universiade. "Saya sangat bangga, tahun sebelumnya, Indonesia tidak mendapat medali sama sekali," ujar Kepala Tata Usaha Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Evawany yang mendampingi para mahasiswa berlaga di Shenzhen, Cina.

Medali emas terakhir diraih Tim bulu tangkis Indonesia berkat laganya yang mempermalukan tuan rumah China. Ganda putera Rian Agung saputra/Angga Pratama menang atas ganda Cina, Li Tian/Tao Xun 21-16 21-16. Pada partai sebelumnya, Indonesia unggul 2-1. Tunggal puteri Bellaetrix Manuputty mengalahkan Shi Xiao Chian dengan rubber game 21-19 19-21 23-21. Pada partai pertama, ganda campuran Ricky Widianto/Shendy Puspa Irawati yang berhasil mengalahkan Li Tian/Chen Ni 10-21 21-13 21-19. China merebut satu-satunya angka setelah di tunggal putera Wen Kai mengalahkan Senatria Agus Setia Putra 21-14 21-7.