Ini Dia Solusi Wagub DKI Tangani Kasus Bullying di Sekolah

Kasus bullying di SMU 70 bukan hal baru. Itu adalah tradisi negatif yang kerap terjadi beberapa sekolah. Bagaimana solusi Pemprov DKI mengatasi masalah ini.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menawarkan konsep pembentukan karakter bagi para siswa. Terutama dalam meningkatkan rasa kepekaan terhadap sesama.

"Mereka itu perlu pembentukan suatu karakter atau perilaku untuk bisa pahami orang lain, saya bilang coba anak-anak sekolah itu bawa ke tempat orang miskin dan tempat umum agar mereka tergugah bahwa ada lingkungan yang tidak sebaik mereka," kata Prijanto di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (28/10/2011).

Dengan metode tersebut, Prijanto berharap ada rasa empati yang dimiliki siswa. Pada akhirnya, bullying di sekolah akan hilang dengan sendirinya.

"Itu teori yang saya berikan agar mereka itu diajak bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi mereka tidak selalu melihat ke atas," tambahnya.

"Jadi dia harus nggrti orang lain, masak teman dipukulin," sambungnya.

Kasus bullying kembali mencuat setelah beberapa orangtua murid SMA 70 mengadukan hal ini ke Komnas Anak. Pemprov DKI pun diminta memperhatikan masalah ini dengan serius.


source: detikNews