Mendiknas Lantik Empat Rektor

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh melantik empat rektor perguruan tinggi negeri dan tiga pejabat struktural Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas).

Para rektor yang dilantik adalah Sholeh Hidayat sebagai Rektor Universitas Ageng Tirtayasa. M.Syahruddin sebagai Direktur Politeknik Negeri Medan. Ibyasid sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda, Meigsjeglorie Viansjemeanus Putuhena sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon.

Pejabat struktural yang dilantik yaitu Deci Mardiani sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau. Abu Ma'ali Iskrimunanto sebagai Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Pusbangtendik) Matematika. Muhammad Darsita. Kepala Seksi Penyelenggaraan Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Pusbangtendik Bahasa.

Menteri Nuh menyampaikan, para pejabat yang dilantik harus tetap menerapkan nilai akademik kejujuran, dan objektivitas dalam mengelola perguruan tinggi dalam kata sambutannya di Gedung A Kemdiknas, Jakarta (07/10/2011).

Menurut Menteri Nuh, para pejabat perlu prioritaskan prinsip efisiensi, efektivitas, transparansi, akuntabilitas dalam mengelola dunia pendidikan. Mewujudkan keramahan sosial terhadap anak bangsa yang memiliki kemampuan akademik yang baik, tapi terbatas oleh kemampuan materi."Terapkan cara menjemput bola dalam memberikan akses pendidikan terhadap anak bangsa kita tersebut."

Karakter mahasiswa juga menjadi fokus perhatian. Menteri Nuh meminta para rektor agar membangun karakter kesantunan dan membebaskan diri dari karakter kekerasan pada sivitas akademikanya."Kemdiknas tidak akan memprioritaskan pemberian bantuan terhadap fasilitas kampus yang dirusak oleh mahasiswa yang melakukan tindakan kekerasan.”


source: Kemdiknas