Penutupan Kegiatan Seleksi Porseni Guru Tingkat Provinsi Gorontalo Oleh Kasubag Umum LPMP Gorontalo

Klik Gambar di bawah untuk melihat Photo Albums Porseni 2011


Kegiatan Porseni Guru Tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan dari tanggal 16 s.d 18 Oktober 2011, Selasa sore tadi telah ditutup secara resmi oleh Oleh Kasubag Umum LPMP Gorontalo Bapak Eky Aristanto P. Punu, SE.MM. mewakili Kepala.

Dalam sambutannya Eky menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan Pekan Olahraga dan seni (Porseni) Bagi Guru ini dilakukan secara bertahap dari tingkat daerah, regional sampai tingkat Nasional, dengan cabang olah raga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga Bola Volly, Bulutangkis, dan Tenis Meja.

Menurut Eky, para guru dapat memupuk persaudaraan, kerjasama antar sesama serta meningkatkan jiwa yang kompetitif, sportif, serta memiliki nilai estetika sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanan tupoksi di dunia pendidikan.

Sportivitas, Kerja Sama, Disiplin saya harapkan dapat "ditularkan" laksana "virus" oleh peserta yg mengikuti Seleksi Porseni Guru kepada murid-muridnya. Karena Pendidikan bertujuan utama membangun Sikap, Karakter, dan Akhlak. Kita memaklumi bahwa pengetahuan , ketrampilan, keahlian tentu dapat diajarkan; akan tetapi lebih dari itu Kepribadian, Karakter, dan Akhlak harusnya dicontohkan dalam keseharian kita sebagai seorang guru di sekolah, sambung Eky.

Peserta yang diundang dan telah berpartisipasi pada Porseni Guru tahun 2011 terdiri dari 60 orang Guru Negeri atau swasta yang masih aktif Mengajar yang berasal dari 6 kabupaten /Kota di Provinsi Gorontalo, dengan rincian peserta seperti dalam daftar di bawah ini:


Kabupaten/KotaBola VollyTenis MejaBulu TangkisTotal Peserta
Kota Gorontalo4138
Kab Bone Bolango 64313
Kab.Gorontalo32-5
Kab Gorontalo Utara112316
Kab Boalemo4228
Kab Pohuwato82-10
Total36131160