Dua Siswa Gorontalo Ini Ikut Kompetisi Sempoa Internasional


Dua siswa Gorontalo akan mewakili Indonesia dalam kompetisi sempoa aritmatika internasional pada 4 Desember mendatang di Malaysia. Mereka adalah Aliyyah Meylani Naue dan Saskia Chairunniasa’ Datuage. Hal itu dikatakan Kepala Raudlatul Qur’an (RQ/Taman Pengajian Al-Quran) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ramli Jafar, Selasa (15/11/2011).

Ia menjelaskan, kedua anak berprestasi itu sebelumnya mewakili RQ Al-Irsyad dalam kompetisi sempoa di Sanur, Bali, akhir September lalu dan berhasil menjadi juara satu dan dua.

"Aliyyah juara I kategori usia 7 tahun, dan Saskia juara II kategori usia 10 tahun," Ramli.

Untuk meningkatkan kemampuan menghadapi kompetisi yang lebih tinggi, keduanya saat ini dibimbing secara intensif oleh guru-guru sempoa di RQ Al-Irsyad

Selain berhasil meraih prestasi bidang sempoa, santri di RQ Al-Irsyad juga meraih juara II lomba pidato Bahasa Arab pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VIII tahun 2011 di Jakarta.

Ramli berharap, program-program itu memunculkan sumber daya yang unggul secara intelektual, seni, dan mental spiritual sehingga mereka bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi Indonesia.


source: Kompas