Ini Dia 7 Perguruan Tinggi Negeri Dapat Beasiswa Unggulan

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ainun Na’im menerima bantuan kerja sama Program Beasiswa Unggulan dari CIMB Niaga. Bantuan ini dalam bentuk dana dan biaya pendidikan sebesar Rp1 miliar untuk 30 mahasiswa penerima beasiswa, dan komputer jinjing (laptop).

Mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi negeri mendapat beasiswa ini yakni dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Indonesia. Penyerahan beasiswa ini diberikan kepada masing-masing perwakilan mahasiswa penerima yang memiliki prestasi akademis dan nonakademis gemilang..

Ainun berterima kasih kepada CIMB Niaga atas pemberian beasiswa ini. “Mudah-mudahan beasiswa kerja sama ini dapat memacu semangat para mahasiswa untuk dapat belajar lebih semangat lagi.” ujarnya ketika memberikan sambutan di Gedung A Kemdiknas, Jakarta, Rabu (9/11).

Ainun juga menjelaskan adanya program beasiswa di lingkungan Kemdikbud antara lain Bidik Misi untuk siswa kurang mampu, dan beasiswa tenaga kependidikan untuk guru dan dosen. “Kemdikbud memberikan kesempatan bagi sektor-sektor swasta lainnya yang ingin bekerja sama di bidang kemanusiaan khususnya pendidikan yang mungkin ada kaitannya dengan pemberian beasiswa,”ujarnya saat mengakhiri kata sambutan.


source: Kemdiknas