Kantor BPS Gorontalo Digasak Maling

Sekitar pukul 03.00 Wita Kamis (12/1) kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo yang terletak di jalan Aloei Saboe No 117 Kabupaten Bone Bolango digasak maling.

Perampok yang diperkirakan sebanyak lima orang berhasil membobol ruangan keuangan dan bendahara yang akhirnya membawa kabur uang ratusan juta rupiah dan empat buah laptop.

Kejadian berawal saat dua penjaga kantor sedang terlelap tidur. Sekitar pukul 03.00 Wita dua orang perampok masuk melalui jendela kaca yang terdapat di atas pintu masuk lantai satu.

Di lantai satu inilah perampok mendapati dua penjaga kantor bernama Syaiful Husa dan Jhoni Muhamad yang sedang terlelap tidur. Dengan cepat keduanya disekap oleh dua orang perampok dengan ditutup matanya dan disumbat mulut serta diikat kedua tangannya.

Perampok kemudian merampas kunci kantor yang dipegang penjaga kantor. Perampok sempat membongkar ruangan tapi tidak ditemukan satupun barang berharga di ruangan ini.

Akhirnya dua orang perampok menuju lantai dua kantor dengan memanjat melaui tembok pembatas lantai satu dan dua di bagian belakang kantor.

Saat di lantai dua ini perampok dengan menggunakan kunci kantor yang sudah ada di tangannya dengan mudah bisa membuka dua ruangan yang ada di lantai dua ini. Satu ruangan hanya diacak-acak, sedangkan satu ruangan lagi adalah ruangan bendahara dan keuangan yang berisi dua buah brankas berisi uang.

Perampok dengan menggunakan linggis berhasil membongkar paksa dua brankas ini dan membawa kabur uang ratusan juta rupiah dan empat buah laptop berisi laporan keuangan.

Berdasarkan penuturan salah satu korban penyekapan yang berhasil membuka ikatan yang penutup matanya jumlah pelaku perampokan berjumlah sekitar lima orang. Mereka menggunakan topi, tanpa penutup wajah dan satu pelaku lagi berambut panjang.

Korban sempat mengintip di luar kantor perampok membawa satu mobil tetapi tidak diketahui jenis kendaraan dan nomor polisinya.

Satu korban penyekapan lagi hampir kehabisan nafas karena mulutnya disumpal dan hidungnya tertutup dengan lakban.

Penuturan kedua korban, pelaku perampokan meninggalkan kantor BPS provinsi Gorontalo sekitar pukul 04.00 Wita. Setelah itu keduanya langsung melaporkan kejadian ini ke Polres kota Gorontalo.